Apakah anda merasakan kalau baterai Android cepat sekali habis? Kinerja piranti android ini menjadi lebih pelan dari biasanya ? Biang keroknya bisa jadi merupakan satu (atau lebih) penerapan yg terpasang di piranti bersangkutan yaitu aplikasi penyebab baterai android boros.

Nah, penerapan mana saja yg memboroskan baterai & menurunkan kinerja? Jawabannya mencoba ditemukan oleh Instansi sekuriti AVG, yg bln ini menganalisis piranti Android milik lebih dari satu juta customer penerapan AVG.

Akhirnya, sama seperti dikutip Kompas Tekno dari Forbes, Sabtu (22/11/2014), ditemukan bahwa Fb menduduki urutan tertinggi dari list 10 penerapan Android yg menyita sumber daya alias menurunkan kinerja piranti.
Aplikasi Boros Baterai di Android

Berikut ini list Aplikasi Android yg paling rakus sumberdaya menurut AVG 


  1. Aplikasi Jejaring Social. Sebabnya disebutkan dikarenakan aplikasi jejaring sosial itu kerap jalankan koneksi buat mengecek notifikasi yg masuk, bahkan kala aplikasinya sendiri sedang tak dimanfaatkan pembeli. 
  2. Urutan ke-2 dihuni oleh Path, disusul Instagram di posisi keempat. Penerapan chatting BlackBerry Messenger nyatanya pula masuk dalam 10 agung jajaran penerapan paling rakus sumber daya. 
  3. List Aplikasi paling boros baterai didominasi oleh aneka judul game. Tidak mengherankan dikarenakan rata-rata konsumen Android menghabiskan 62 prosen diwaktu pemakaian perangkat(tablet atau telpon pintar) buat main-main game, menurut temuan AVG. 
  4. Empat urutan paling tinggi aplikasi pemboros baterai dikuasai oleh judul-judul game bikinan King, salah satu developer game mobile terpopuler di Android. 
  5. Bukan game lagi tapi ada serta sederet penerapan lain yg pun memboroskan baterai. Lagi-lagi Fb muncul dalam list ini, di urutan keenam disusul oleh Path. Tiga penerapan Samsung, merupakan AllShareCast, Chaton, & WatchOn, masuk dalam urutan-urutan paling atas penerapan pemboros daya. 
  6. Tidak Sedikit dari penerapan di atas yaitu judul-judul ternama yg “wajib” hadir di gadget Android. Dulu, apa yg sanggup dilakukan buat meminimalisasi pemborosan baterai & kinerja tidak dengan mesti membuang penerapan yg bersangkutan? biro psikologi jogja
  7. AVG menyarankan customer utk mematikan fungsi notifikasi juga membatasi interval refresh utk penerapan yg terjadi di latar belakang. Ke-2 faktor ini mampu dilakukan bersama mengatur setting dari dalam penerapan yg bersangkutan. 
  8. Disarankan serta buat sering-sering membersihkan cache penerapan lantaran file sampah yg terkumpul dapat berukuran amat gede. Scrolling timeline di Fb sewaktu 60 detik, contohnya, dinamakan telah membuahkan file cache se besar 5MB. Menu Clear Cache mampu ditemukan di pengaturan App Manager dalam menu setting Android.
  9. Aplikasi WiFi Transfer Android di tempat kerja yang tidak pernah dimatikan juga berperan besar dalam memboroskan baterai android.